KETENTUAN APLIKASI

Welcome to Perimode (“Aplikasi” atau “Layanan”), Aplikasi layanan belanja fashion online yang menghubungkan para pecinta fashion untuk saling follow, like, inspire, dan support each other. Terima kasih telah mengunjungi Aplikasi kami. Harap baca Syarat dan Ketentuan Layanan ini secara keseluruhan dan seksama sebelum menggunakan Aplikasi ini agar Anda mengetahui tentang persyaratan dan ketentuan penggunaan, akses, kondisi, produk, dan pemberitahuan tentang hak dan kewajiban hukum Anda sehubungan dengan PT Perimode Antartika Lestari (“Kami”). 

 

Akses ke Situs ini diizinkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan Perimode berhak untuk menghentikan dan mengubah layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Situs tidak dapat diakses dengan alasan apapun, maka hal ini bukan sesuatu yang dapat dipermasalahkan dengan alasan apapun dan tidak dapat dituntut baik secara perdata maupun pidana. Dengan menggunakan Situs ini berarti Anda telah menyetujui untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan Layanan. Syarat dan Ketentuan Layanan adalah sebagai berikut:

 

1.1 Anda tidak diizinkan untuk mereproduksi, mendistribusikan, mengexploitasi, menampilkan, menjual, menyewakan, mengirimkan, membuat karya turunan, menerjemahkan, memodifikasi, merekayasa balik, membongkar, dan mendekompilasi Aplikasi ini secara keseluruhan maupun sebagian termasuk namun tidak terbatas terhadap produk yang ditampilkan di Aplikasi.

 

1.2. Anda tidak dapat menggunakan secara komersial dari setiap informasi yang diberikan di Aplikasi atau menggunakan Aplikasi untuk kepentingan bisnis lain kecuali secara tegas diizinkan oleh Kami secara tertulis.

1.3. Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan semua atau sebagian dari Layanan setiap saat. Kami juga berhak untuk menolak memberikan akses kepada Anda untuk membuka Akun dengan alasan apapun. Kami dapat meluncurkan fitur tertentu dalam versi baru, yang mungkin belum berfungsi secara maksimal, dan kami tidak bertanggung jawab dalam hal demikian. Kami dapat membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh Layanan atas kebijakan Kami sendiri tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kami berhak untuk menolak layanan, menghentikan akun, dan/atau membatalkan kebijakan secara sepihak apabila kami meyakini bahwa tindakan pelanggan dianggap melanggar hukum dan peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia, serta dianggap berbahaya bagi kepentingan Perimode atau kepentingan Pengguna lainnya, maka tindakan tersebut dianggap sebagai pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Layanan. 

 

1.4.  Pengguna dilarang untuk memasukkan konten yang digunakan untuk mengancam, membahayakan, dan melecehkan orang lain. Pengguna tidak diizinkan untuk memasukkan Konten yang berhubungan dengan SARA, Pornografi, atau hal-hal yang bertentangan dengan hukum di Indonesia. Pengguna dilarang melakukan gangguan Layanan dengan menyebarkan virus, worm, email spam, dan bentuk lain yang tidak diinginkan kepada Pelanggan lain. Pengguna tidak diizinkan untuk membuat akun palsu untuk merugikan Pelanggan lain.

Melanggar salah satu ketentuan di atas merupakan kejahatan menurut hukum yang berlaku dan Kami dapat melaporkan pelanggaran tersebut dan menginformasikan identitas Anda kepada otoritas terkait.

1.5. Merek dagang, merek layanan, nama merek, logo, dan kekayaan intelektual lainnya yang ditampilkan di Layanan merupakan milik Perimode, dan bila berlaku, pemilik pihak ketiga yang diidentifikasi dalam Aplikasi. Dengan menggunakan Layanan kami, Anda setuju untuk mematuhi merek dagang, merek layanan, hak cipta dan semua undang-undang yang berlaku lainnya yang melindungi Layanan, Situs dan Kontennya. Anda setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mengcopy, meniru, mempublikasikan ulang, dan membuat karya turunan dari bagian apapun dari Layanan atau Situs beserta Konten kami.  

1.6. Ketentuan Penjualan Dan Pembelian di Layanan Kami adalah sebagai berikut:

  1. Ketika Anda melakukan pemesanan melalui Perimode, berarti Anda menunjukkan keinginan untuk membeli produk dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua pesanan tergantung pada ketersediaan dan konfirmasi dari harga, deskripsi, dan jumlah pemesanan yang tertera di Aplikasi. 

  1. Waktu pengiriman dapat bervariasi sesuai dengan ketentuan pengiriman. Perimode tidak bertanggung jawab atas setiap keterlambatan akibat penundaan pengiriman, kerusakan dan kehilangan yang diakibatkan dan dilakukan oleh jasa pengiriman rekanan kami atau yang disebabkan karena adanya force majeure (hal-hal di luar kendali Perimode) lainnya. Perimode mungkin dapat memberikan penggantian, tetapi tidak mutlak bagi Perimode untuk memberikannya kepada Anda.

  1. Dalam rangka pemesanan barang, maka Anda harus melakukan pembayaran sesuai harga produk dan sesuai ketentuan yang telah dijelaskan di dalam Pembayaran. Pemesanan dapat ditolak oleh Perimode jika ada hal-hal yang dianggap bertentangan. 

  1. Jika pesanan Anda diterima, Perimode akan memberitahu Anda melalui e-mail bahwa pesanan Anda telah ditempatkan di sistem Perimode dan sedang menunggu pembayaran dari anda sebagai tahap akhir dari pemesanan.

  1. Selanjutnya Perimode juga akan memberitahu Anda melalui e-mail mengenai rincian pembayaran dan metode yang dapat anda pilih untuk melakukan pembayaran. Ketika menempatkan pesanan Anda, Anda menjamin bahwa semua informasi yang Anda berikan kepada Perimode adalah benar dan akurat. Biaya produk dan layanan dapat berfluktuasi. Semua harga yang diiklankan di Situs tunduk pada perubahan tersebut tanpa harus melakukan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Anda juga akan diberitahu lewat e-mail setelah barang berhasil dikirim oleh Penjual.

  1. Pembayaran dilakukan sesuai dengan metode yang di pilih oleh Anda dari pilihan-pilihan yang tersedia. Setelah Perimode menerima dana yang cukup dari Anda dan pembayaran terverifikasi, maka Anda akan menerima email pemberitahuan yang menunjukkan bahwa pembayaran berhasil di verifikasi dan barang akan segera dikirim. 

1.7. Akun dan Keamanan

17.1.   Untuk melakukan penjualan dan pembelian, Pengguna wajib membuat Akun dengan memilih identifikasi pengguna (“ID Pengguna”) dan kata sandi unik (Password), serta memberikan informasi pribadi tertentu. Apabila Anda memilih ID Pengguna yang dianggap tidak pantas oleh kami, maka kami berhak untuk menolak Akun Anda. 

 

17.2.  Anda setuju untuk menjaga kerahasiaan kata sandi Anda, memastikan bahwa Anda keluar dari akun Anda pada akhir setiap sesi di Situs, segera memberi tahu Perimode tentang penggunaan tanpa izin atas Akun, ID Pengguna dan/atau kata sandi Anda, dan memastikan bahwa informasi Akun Anda akurat dan terkini. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk semua kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan ID Pengguna dan Akun Anda walaupun kegiatan tersebut tidak dilakukan oleh Anda. Perimode tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari penggunaan tanpa izin yang menggunakan ID Pengguna / kata sandi Anda. 

 

17.3. Anda setuju bahwa untuk alasan apapun dan dengan atau tanpa persetujuan, Perimode dapat mengakhiri Akun anda serta menghapus setiap Konten yang berkaitan dengan Akun Anda dari Situs, membatalkan transaksi yang berhubungan dengan Akun dan ID Pengguna, menahan hasil penjualan atau pengembalian, dan/atau mengambil tindakan lain yang dianggap perlu oleh Perimode. Apabila permasalahan hukum timbul atau tindakan penegakan hukum dilakukan dalam kaitan dengan Akun anda atau penggunaan Layanan oleh Anda untuk alasan apapun, Perimode dapat mengakhiri Akun Anda dengan segera dengan atau tanpa pemberitahuan. 

17.4.  Pengguna dapat menghapus Akun mereka jika mereka memberi tahu Perimode secara tertulis melalui email di help@perimode.com. Pengguna harus tetap bertanggung jawab untuk setiap transaksi yang belum selesai (sebelum dan sesudah penutupan Akun). Pengguna harus memberitahu Perimode setelah ia telah melakukan dan menyelesaikan semua transaksi yang belum selesai dengan segera. Perimode tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian yang terjadi akibat tindakan yang diambil sesuai dengan bagian ini. 

17.5    Saat ini Layanan ini hanya berlaku di Indonesia, dan ini dapat berubah di kemudian hari.

1.8.  PERSYARATAN PENGGUNAAN 

18.1.  Hal-hal yang dilarang dalam penggunaan Layanan kami adalah sebagai berikut:

(a)  mengunggah, memposting, dan menyebarkan Konten yang berbahaya, mengancam, kasar, mengandung unsur SARA, bertentatangan dengan Hukum, atau lainnya;  

(b)   melanggar undang-undang termasuk apapun. 

(c)   menyediakan Konten yang menampilkan anak di bawah umur tanpa pengawasan dan merugikan anak dibawah umur.

(d)   menyamar sebagai orang atau pemalsuan identitas.

(g)   memodifikasi, membuat karya turunan, dan meretas Layanan kami baik sengaja atau tidak. 

(h) menggunakan Layanan atau mengunggah Konten dengan cara yang menipu, membohongi, memalsukan, menyesatkan, dan memanipulasi harga barang.

(i)   mengumpulkan dan mendistribusikan informasi apapun tentang atau mengenai pemegang Akun lain. 

(j)   mengunggah atau mengirim email berisi konten yang tidak sah seperti “spam”, “surat berantai”, “skema piramida”, dan lainnya.

(k)   mengunggah atau mengirim email yang berisikan virus, worm, Trojan-horse   perangkat lunak atau program komputer lainnya yang merugikan Layanan dan Pengguna Akun lainnya.

(l)    menggunakan Layanan untuk melanggar privasi pihak lainnya.

(m)  menggunakan Layanan untuk mengumpulkan atau menyimpan data pribadi tentang Pengguna lainnya sehubungan dengan perilaku dan kegiatan terlarang yang ditetapkan di atas.

(n)   mendaftarkan barang yang cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual pihak ketiga lainnya

18.2. Anda sebagai Pengguna Layanan bertanggung jawab penuh untuk semua Konten yang Anda   unggah, posting, kirim melalui email, kirimkan atau sediakan melalui Situs. Anda memahami bahwa dengan menggunakan Situs ini, Anda mungkin akan menemukan Konten yang Anda anggap menyinggung, tidak sopan atau tidak pantas. Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, dalam situasi apapun Perimode tidak akan bertanggung jawab dengan cara apapun untuk setiap Konten, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, setiap kesalahan atau pembiaran dalam Konten, atau kehilangan maupun kerusakan dalam bentuk apapun yang terjadi sebagai akibat penggunaan, kepercayaan pada Konten yang diposting, diemail, dikirimkan atau disediakan di Situs.

1.9. PELANGGARAN TERHADAP SYARAT LAYANAN KAMI

Apabila Anda melanggar Syarat dan Ketentuan Layanan ini, maka dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk, dengan tidak terbatas pada, salah satu atau semua dari hal-hal berikut ini:

– Penghapusan Akun

– Batasan penggunaan Akun 

– Tuntutan pidana dan/atau perdata

Apabila Anda yakin bahwa seorang Pengguna di Situs kami melanggar Syarat Layanan ini, silakan hubungi help@perimode.com

Apabila Anda adalah pemilik hak kekayaan intelektual (“Pemilik HAKI”) atau agen yang diberikan wewenang secara sah oleh Pemilik HAKI (“Agen HAKI”) dan Anda percaya bahwa hak Anda atau hak Anda telah dilanggar, silakan beri tahu kami secara tertulis melalui e-mail ke help@perimode.com , dan menyertakan legal@perimode.com dan memberikan kepada kami dokumen yang mendukung klaim Anda. 

2.0.  PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN 

Perimode mendukung satu atau lebih metode pembayaran berikut: 

(i)       Kartu kredit 

Pembayaran menggunakan kartu diproses melalui jasa pihak ketiga dan jenis kartu kredit yang diterima bervariasi. 

 

 (ii)     Transfer Bank 

Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui ATM atau transfer bank ke Rekening Garansi Perimode. Pembeli harus memberikan bukti transfer pembayaran kepada Perimode untuk tujuan verifikasi melalui fungsi ‘Unggah Bukti Pembayaran’ yang dapat ditemukan di aplikasi Perimode sebagai konfirmasi pembayaran. Apabila konfirmasi pembayaran tidak diterima Perimode dalam dua (2) hari, pesanan Pembeli akan dibatalkan; 

 

(iii)     PeriWallet

    Pembeli dapat menggunakan Peri Wallet untuk melakukan pembayaran barang. Jika ada sisa yang harus dibayar, maka Pembeli tetap bertanggung jawab untuk melunasi melalui jenis pembayaran lain yang tertera diatas. 

 

Perimode tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari informasi pengiriman dan/atau informasi pembayaran yang dimasukkan oleh Pembeli atau pengiriman uang yang salah oleh Pembeli sehubungan dengan pembayaran untuk barang yang dibeli. 

2.1.   SALDO PENJUAL PERIMODE PERI WALLET

Peri Wallet memungkinkan Penjual untuk menyimpan uang yang mereka terima dari hasil penjualan dan pengembalian biaya pengiriman. Jumlah ini, dikurangi penarikan apapun jika ada, akan terefleksikan sebagai Peri Wallet anda. Uang dari penjualan barang Anda di Perimode akan dikreditkan ke Peri Wallet Anda dalam waktu 3 x 24 jam setelah barang diterima oleh Pembeli berdasarkan status pengiriman terakhir dari penyedia jasa pengiriman atau setelah Pembeli mengkonfirmasi di Situs bahwa mereka telah menerima barang tersebut. Jika ada ketidak sesuaian atau komplain dari Pembeli terhadap barang yang diterima, maka uang dari penjualan tidak dapat dikreditkan ke Peri Wallet Anda sebelum komplain terselesaikan.

Pada saat ini, Perimode hanya dapat melakukan pembayaran (yaitu hasil penjualan barang dan pengembalian biaya pengiriman) kepada Penjual melalui bank transfer. Oleh karena itu, Penjual diminta untuk memberikan rincian rekening bank Penjual kepada Perimode untuk menerima pembayaran dari Perimode. 

2.2.   PENARIKAN DAN PENYESUAIAN SALDO 

Anda dapat mentransfer dana dari PeriWallet (maksimal sesuai dengan jumlah saldo Anda) dengan mentransfer dana ke Rekening Anda dengan mengirimkan permintaan transfer (“Permintaan Penarikan”) dalam frekuensi maksimal sekali per hari untuk Saldo Penjual. Transfer tersebut mungkin membutuhkan waktu hingga lima hari kerja, atau periode lain yang ditentukan oleh bank penerima, untuk dikreditkan ke Rekening Anda. Setelah diajukan, Anda tidak dapat mengubah atau membatalkan Permintaan Penarikan. 

Apabila terjadi kesalahan dalam memproses transaksi apapun, Anda memberikan kuasa kepada kami untuk melakukan entri debit dari atau kredit ke rekening bank yang ditunjuk atau rekening bank yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi terkait untuk memperbaiki kesalahan tersebut, dengan ketentuan bahwa koreksi tersebut dilakukan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. 

Anda memberikan kuasa kepada kami untuk melakukan entri debit atau kredit ke PeriWallet untuk alasan sebagai berikut:

(i)               untuk memperbaiki kesalahan ketika memproses suatu transaksi; 

(ii)              Apabila Anda terlibat dalam penipuan atau transaksi yang mencurigakan;

(iii)             sehubungan dengan barang yang rusak, hilang, dan tidak sesuai deskripsi; 

(v)              sehubungan dengan biaya yang belum terbayar; 

(vi)             sehubungan dengan penyelesaian perselisihan transaksi, termasuk kompensasi yang harus dibayarkan kepada atau oleh Anda; 

(vii)            sehubungan dengan barang-barang yang dilarang atau ditahan oleh bea cukai; 

(viii)           sehubungan dengan perubahan pemikiran yang disetujui secara bersama-sama oleh Pembeli dan Penjual; dan 

(ix)             untuk membeli Kredit Perimode Pro apabila Anda mengaktifkan Fitur Perimode Pro.

2.3.     GARANSI PERIMODE 

Perimode memberikan perlindungan terhadap pembayaran untuk pembelian yang dilakukan kepada Penjual melalui Layanan kami melalui Rekening Garansi Perimode. Penjual tidak akan menerima bunga atau penghasilan lain dari jumlah yang telah Anda bayarkan ke Rekening Garansi Perimode. 

Setelah Pembeli melakukan pembayaran untuk pesanannya (“Uang Pembelian Pembeli”), Uang Pembelian Pembeli akan disimpan di Rekening Garansi Perimode sampai: 

(a)       Pembeli mengirimkan konfirmasi kepada Perimode bahwa Pembeli telah menerima barangnya, dan tidak ada complain, Perimode akan mengeluarkan Uang Pembelian Pembeli (dikurangi Biaya Penanganan bilamana ada dan Jumlah Pajak yang berlaku) di Rekening Garansi Perimode kepada Penjual; 

 

(b)       Masa Garansi Perimode yang telah ditetapkan di atas (3 x 24 jam setelah pesanan sampai ke Pembeli).

 

(c)       Perimode menetapkan bahwa barang yang sudah dibeli tidak dapat di kembalikan. Tetapi dalam hal mana barang yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi barang atau barang yang dibeli rusak atau tidak berfungsi, maka pengembalian barang dan/atau pengembalian dana dapat dilakukan. Perimode akan mengembalikan uang kepada Pembeli, dengan tunduk pada dan sesuai dengan Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang (lihat section ….)  

 

(d)     Garansi Perimode hanya ditawarkan kepada Pembeli yang telah melakukan pembayaran melalui       Layanan Perimode ke Rekening Garansi Perimode. Pengaturan offline antara Pembeli dan Penjual tidak akan dilindungi oleh Garansi Perimode. 

 

(e)     Apabila, untuk alasan apapun, rekening bank Penjual tidak dapat dikreditkan dan Penjual tidak dapat dihubungi, Perimode akan melaksanakan usaha yang wajar untuk menghubungi Penjual dengan menggunakan rincian kontak yang diberikan oleh Penjual tersebut. Jika Penjual tetap tidak dapat dihubungi dan Uang Pembelian Pembeli tetap tidak diklaim selama lebih dari dua belas (6) bulan setelah uang tersebut jatuh tempo untuk diberikan untuk Penjual, Perimode akan menangani Uang Pembelian Pembeli yang tidak diklaim tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. 

 

(f)       Penjual/Pembeli haruslah pemilik Akun dan melakukan transaksi di Layanan kami hanya atas nama dirinya sendiri dan tidak menggunakan Akun Pengguna lain. 

 

(g)     Pembeli dan Penjual mengakui dan setuju bahwa keputusan Perimode (termasuk setiap permohonan) sehubungan dengan dan dalam kaitan dengan setiap masalah mengenai Garansi Perimode bersifat final. 

 

2.4.     PENGIRIMAN 

 

17.1   Perimode akan memberi tahu Penjual setelah Perimode menerima Uang Pembelian Pembeli melalui notifikasi dan/atau email. Penjual harus segera melakukan pengaturan pengiriman barang yang dibeli kepada Pembeli dan memberikan rincian seperti nama kurir pengiriman, nomor pelacakan, dsb. kepada Pembeli melalui Layanan. 

 

17.2    Untuk pengiriman barang oleh Penjual kepada Pembeli, Penjual dan Pembeli dapat memilih layanan pengiriman yang disediakan oleh perusahaan layanan logistik yang bekerja sama dengan Perimode. Perimode bertindak sebagai perantara yang mempertemukan antara Penjual dan Pembeli dengan perusahaan layanan logistik yang dipilih oleh Pembeli dan Penjual. Penjual dan Pembeli merupakan pihak yang menunjuk dan menggunakan jasa perusahaan layanan logistik dalam mengirimkan barang dari Penjual kepada Pembeli. Pembayaran biaya kirim untuk setiap jasa pengiriman barang menjadi tanggung jawab Pembeli dan Penjual. Perimode tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Penjual, Pembeli, dan Pihak Ketiga. 

17.3   Penjual harus melakukan upaya terbaiknya untuk memastikan Pembeli menerima barang yang dibeli dalam Masa Garansi Perimode, atau jangka waktu yang yang telah tertera di daftar produk.

 

17.4   Pengguna memahami bahwa Penjual bertanggung jawab sepenuhnya atas resiko untuk pengiriman barang(-barang) yang dibeli dan menjamin bahwa Penjual akan menyediakan asuransi yang memadai untuk pengiriman barang(-barang) yang dibeli (opsional). Dalam hal dimana barang barang yang dibeli rusak, hilang atau mengalami kegagalan pengiriman selama masa pengiriman, Pengguna mengakui dan setuju bahwa Perimode tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan, pengeluaran, biaya atau ongkos yang timbul dari hal tersebut dan Penjual dan/atau Pembeli akan membicarakan hal tersebut dengan penyedia jasa logistik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

18.     PEMBATALAN, PENGEMBALIAN BARANG DAN UANG 

18.1   Pembeli hanya boleh membatalkan pesanannya sebelum pembayaran Uang Pembelian Pembeli masuk ke Rekening Garansi Perimode. 

18.2   Pembeli hanya dapat mengajukan permohonan pengembalian barang yang dibeli dan pengembalian dana apabila barang yang didapat tidak sesuai dengan deskripsi barang di posting Penjual, dan sebelum berakhirnya Masa Garansi Shopee, bilamana berlaku, dengan tunduk dan sesuai dengan Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang Perimode. 

18.3   Semua pengembalian dana yang timbul dari transaksi di Situs akan dibayarkan ke akun Perimode Wallet Pembeli. 

18.4   Perimode berhak untuk membatalkan transaksi apapun di Situs dan Pembeli akan menerima keputusan Perimode dan menerima pengembalian dana (bila ada) yang akan dibayarkan ke akun Perimode Wallet pembeli. 

18.5   Apabila Anda telah menukarkan Peri Wallet untuk transaksi Anda dan Anda berhasil mendapatkan pengembalian dana sesuai dengan Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang Perimode, Perimode akan mengembalikan uang yang telah benar-benar Anda bayarkan untuk barang dan mengkreditkan kembali setiap Peri Wallet yang telah digunakan ke Akun Anda. 

18.6   Perimode tidak memantau dan tidak bertanggung jawab untuk proses pembatalan, pengembalian barang, dan uang untuk pembayaran offline. 

19.     TANGGUNG JAWAB PENJUAL

19.1   Penjual wajib memastikan bahwa informasi yang diberikan di detail produk seperti harga, deskripsi barang, jumlah persediaan barang, serta syarat dan ketentuan penjualannya adalah benar. Penjual tidak boleh memposting informasi yang tidak benar atau membingungkan. 

19.2   Harga barang yang dijual ditentukan oleh Penjual atas kebijakannya sendiri. Harga barang dan biaya kirim harus termasuk seluruh jumlah yang akan dikenakan kepada Pembeli seperti pajak penjualan, pajak pertambahan nilai, ongkos, dsb.

19.3.  Untuk barang import, Penjual memahami bahwa harga barang yang telah tertera sudah termasuk seluruh pajak yang dibebankan untuk barang tersebut sesuai dengan ketentuan hukum perpajakan yang berlaku di Republik Indonesia. Pembeli tidak akan dikenakan biaya tambahan nantinya. Perimode tidak bertanggung jawab atas pembayaran pajak, bea, dan cukai untuk barang yang dijual oleh Penjual. Penjual disarankan untuk mencari nasihat profesional jika mengalami keraguan. 

19.4   Penjual setuju bahwa atas kebijakannya Perimode dapat terlibat dalam kegiatan promosi untuk mendorong transaksi antara Pembeli dan Penjual dengan mengurangi, memotong atau mengembalikan biaya, atau dengan cara lain. Penyesuaian tersebut akan berlaku atas harga akhir yang akan dibayar oleh Pembeli. 

19.5   Penjual harus mengeluarkan tanda terima, slip kartu kredit, atau faktur pajak kepada Pembeli atas permintaan. 

20.     IKLANKU 

20.1   Perimode akan meluncurkan layanan periklanan (selanjutnya akan  disebut sebagai “IklanPeri”) dalam Situs dengan basis berkelanjutan. Penjual dapat membeli fitur IklanPeri  sesuai dengan Syarat Layanan dan setiap materi penjelasan yang dipublikasikan di Situs atau sebaliknya dikomunikasikan kepada Penjual (selanjutnya disebut sebagai “Peraturan IklanPeri”). Penjual yang membeli dan menggunakan fitur Iklan Peri setuju untuk terikat dengan Peraturan yang berlaku. Apabila Anda  tidak setuju untuk terikat dengan Peraturan Iklan Peri, jangan membeli dan menggunakan fitur Iklan Peri apapun. 

20.2   Pada waktu Anda membeli dan membayar untuk penggunaan fitur Iklan Peri, Akun Anda tidak boleh dalam masa tangguhan atau probasi. 

20.3   Apabila Anda membeli dan menggunakan fitur Iklan Peri, Anda dapat membeli kredit iklan (“Kredit Iklan”) dan anda setuju untuk membayar setiap biaya-biaya Iklanku yang ditetapkan oleh Perimode. Anda tidak dapat membatalkan pesanan dan/atau permintaan untuk pengembalian setelah Anda menggunakan pembelian untuk fitur Iklan Peri dan menyelesaikan proses pembayaran. 

20.5   Barang-barang yang Anda daftarkan dalam Situs harus tunduk kepada hukum dan peraturan yang berlaku, Peraturan Iklan Peri, Syarat Layanan dan Kebijakan Barang yang Dilarang dan Dibatasi. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami memiliki hak untuk segera menghapus setiap daftar yang melanggar salah satu dari yang ketentuan telah disebutkan sebelumnya dan Kredit Iklan Peri yang telah Anda bayarkan sehubungan dengan setiap daftar yang dihapus. Kami juga tidak akan bertanggung jawab untuk memberikan kompensasi untuk setiap kerugian apapun terkait daftar-daftar yang dihapus. 

21.     BIAYA-BIAYA

21.1   Untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan, Perimode mengenakan biaya penanganan untuk seluruh transaksi yang diselesaikan melalui kartu debit atau kartu kredit melalui Situs (“Biaya Penanganan”). Biaya Penanganan ditanggung semata-mata oleh Pembeli, dan dihitung sebagai berikut dengan pembulatan kepada Rupiah terdekat: 

Metode pembayaran 

Biaya Penanganan (termasuk PPN) 

Kartu debit atau kartu kredit 

  1,5% dari nilai transaksi 

Cicilan kartu kredit dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan 

  • 2,5% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 3 bulan 

  • 3,5% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 6 bulan; dan 

  • 5% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 12 bulan. 

Cicilan kartu kredit dengan tenor 18 bulan 

  • 4% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari BRI; 

  • 5% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari Bank Mandiri dan BTN; 

  • 8% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari Bank Permata, Bank MNC, Citibank, Standard Chartered Bank, PT Bank DBS (ANZ), Bank HSBC, OCBC, UOB; 

Cicilan kartu kredit dengan tenor 24 bulan 

  • 4% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari BRI; 

  • 5% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari Bank Mandiri dan BTN; 

  • 10% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit dari Bank Permata, Bank MNC, Citibank, CIMB, Maybank,  Bank HSBC, OCBC. 

Kartu debit atau kartu kredit 

1% dari nilai transaksi 

Cicilan kartu kredit 

  • 1,6% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 3 bulan 

  • 1,7% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 6 bulan; dan 

  • 2% dari nilai transaksi untuk cicilan kartu kredit selama 12 bulan. 

Pembayaran via Alfamart 

IDR 2.500 per transaksi 

Pembayaran via Indomaret 

IDR 2.500 per transaksi 

21.2  Perimode mengenakan biaya untuk seluruh penarikan berhasil yang dilakukan melalui PeriWallet dan dihitung sebagai berikut dengan pembulatan kepada Rupiah terdekat: 

Metode Penarikan 

Dikenakan kepada 

Biaya Penarikan 

Perimode Wallet

Penjual 

  • Penarikan ke BCA akan terkena biaya sebesar IDR 3.000 apabila jumlah penarikan kurang dari IDR 50.000. Penarikan di atas IDR 50.000 tidak dikenakan biaya. 

  • Penarikan ke bank lain selain yang telah disebutkan di atas akan terkena biaya sebesar  IDR 3.000. 

  

21.3   Apabila ada biaya yang harus dibayarkan, semua itu akan dikenakan PPN dan pajak lain yang berlaku (“Jumlah Pajak”). Dalam hal Penjual bertanggung jawab untuk pajak tersebut, Penjual mengakui dan setuju bahwa Perimode dapat memotong biayanya dan setiap pajak yang berlaku dari Uang Pembelian Pembeli. Perimode harus mengeluarkan tanda terima atau faktur pajak untuk biaya dan pajak yang dibayar oleh Penjual atas permintaan. 

22.     PENYELESAIAN PERMASALAHAN 

22.1   Apabila timbul masalah dalam suatu transaksi, Pembeli dan Penjual setuju untuk terlebih dahulu berkomunikasi satu sama lain melalui Situs untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Perimode hanya berkewajiban untuk secara wajar memfasilitasi, tanpa bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan. Apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan atas dasar diskusi bersama, Pengguna dapat pergi ke pengadilan klaim di yurisdiksi setempat mereka untuk menyelesaikan setiap masalah yang timbul dari suatu transaksi dengan biaya dan tanggung jawab yang ditanggung oleh Pengguna. Perimode tidak bertanggung jawab atas penyelesaian permasalahan tersebut.

22.2   Pengguna berjanji dan setuju bahwa tidak akan menggugat terhadap Perimode sehubungan dengan permasalahan transaksi. 

22.3   Pengguna yang dilindungi oleh Garansi Perimode dapat mengirimkan permintaan tertulis kepada Perimode untuk membantu mereka menyelesaikan masalah yang mungkin timbul dari suatu transaksi atas permintaan Pengguna. Perimode tidak bertanggung jawab atas transaksi yang dilakukan di luar Layanan Perimode. 

23.     KRITIK DAN SARAN 

23.1   Perimode mempersilahkan Pengguna menyampaikan kritik dan saran untuk memungkinkan Perimode meningkatkan kualitas layanan yang disediakan. Kritik dan saran dapat dibuat secara tertulis melalui email atau dengan mengklik tombol yang tertera di Aplikasi. Kritik dan saran yang dianggap tidak sopan oleh Kami dengan alasan apapun tidak akan dilayani.  

 

24.   PENGECUALIAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB 

24.1   Perimode tidak akan bertanggung jawan atas kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami pengguna sejauh yang diizinkan oleh Hukum dan Undang-Undang yang berlaku. 

25.2   Pengguna mengakui bahwa satu-satunya hak Anda terhadap suatu masalah atau ketidakpuasan atas layanan adalah untuk meminta pengakhiran akun anda. 

25.3   Jika Perimode ditemukan bertanggung jawab oleh Pengadilan di Yurisdiksi yang kompeten, maka, sejauh yang diizinkan oleh Hukum, Tanggung jawab Perimode kepada Anda atau kepada pihak ketiga terbatas pada jumlah yang jatuh tempo dan harus dibayar kepada anda berdasarkan Garansi Perimode. 

26.     KONTRIBUSI ANDA UNTUK LAYANAN 

   Setiap Konten dan informasi yang Anda posting melalui Layanan, atau kirimkan kepada Perimode dengan cara apapun (masing-masing disebut “Pengiriman”), tidak dianggap rahasia oleh Perimode dan dapat disebarkan atau digunakan oleh Perimode tanpa kompensasi atau kewajiban kepada Anda untuk tujuan apapun, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk. Dengan ini Anda memberikan kepada Perimode izin yang bersifat kekal, berlaku di seluruh dunia, tidak eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dipindahkan yang tidak dapat dicabut kembali untuk mengembangkan barang yang disebutkan di atas, dan untuk menggunakan, menyalin, mendistribusikan, mempublikasikan ulang, mengirim, mengubah, menyesuaikan, membuat karya turunan, menampilkan secara terbuka, dan melakukan secara terbuka setiap Pengiriman pada, melalui atau sehubungan dengan Layanan dalam format media apapun dan melalui saluran media apapun, termasuk, dengan tidak terbatas pada, untuk mempromosikan dan mendistribusikan ulang bagian dari Layanan (dan karya turunannya). Ketentuan ini tidak berlaku untuk informasi pribadi yang tunduk pada kebijakan privasi kami kecuali apabila Anda membuat informasi pribadi tersebut tersedia untuk umum pada atau melalui Layanan. 

27.     KONTRIBUSI PIHAK KETIGA UNTUK LAYANAN DAN TAUTAN LUAR 

Selain itu, Layanan dapat mengandung tautan ke produk, situs web, layanan dan penawaran pihak ketiga. Tautan, produk, situs web dan layanan pihak ketiga ini tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Perimode dan Perimode tidak bertanggung jawab atas konten, fungsionalitas, keamanan, layanan, kebijakan privasi, atau praktik lainnya oleh para pihak ketiga ini. Anda disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan yang diterbitkan oleh pihak ketiga tersebut di situs web mereka atau di tempat lainnya. 

28.     PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA

Anda menyatakan dan menjamin bahwa: 

(a)       Anda memiliki kapasitas hukum (dan dalam hal anak di bawah umur, persetujuan yang sah dari orang tua atau wali), hak dan kemampuan untuk mengikatkan diri pada Syarat Layanan ini dan mematuhi ketentuan-ketentuannya; dan 

 

(b)       Anda akan menggunakan Layanan untuk tujuan yang sah saja dan sesuai dengan Syarat Layanan ini serta semua undang-undang, aturan, kode, arahan, pedoman, kebijakan dan peraturan yang berlaku. 

29.     PENIPUAN ATAU AKTIVITAS YANG MENCURIGAKAN 

Jika Perimode, atas kebijakan sendiri, meyakini bahwa Anda mungkin telah terlibat dalam aktivitas penipuan atau hal yang mencurigakan, maka kami dapat melakukan berbagai tindakan untuk melindungi Perimode, Pembeli atau Penjual lainnya, pihak ketiga lainnya, atau Anda dari Pembalikan (Reversals), Penagihan Balik (Chargebacks), Klaim, biaya, denda, penalti dan kewajiban lainnya. Tindakan yang mungkin dapat kami ambil termasuk namun tidak terbatas pada: 

  1. Kami dapat menutup atau membatasi akses Anda ke Akun.

  2. Kami dapat memberhentikan baik sementara ataupun seterusnya transaksi yang sedang berjalan. 

(b)         Kami dapat memberhentikan kelayakan Anda untuk Garansi Shopee; 

(e)         Kami dapat menahan dana Anda untuk jangka waktu tertentu yang diperlukan untuk melindungi Perimode atau pihak ketiga dari risiko pertanggungjawaban, atau jika kami meyakini bahwa Anda mungkin terlibat dalam aktivitas dan/atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau mencurigakan. 

“Penagihan Balik” berarti permintaan yang diajukan secara langsung oleh Pembeli kepada perusahaan kartu debit atau kartu kreditnya atau bank penerbit kartu debit atau kartu kreditnya untuk membatalkan suatu pembayaran. 

“Klaim” berarti keberatan terhadap suatu pembayaran yang diajukan oleh Pembeli atau Penjual secara langsung kepada Perimode. 

“Pembalikan” berarti pembalikan suatu pembayaran oleh Perimode karena (a) dibatalkan oleh bank pihak pengirim, (b) dikirimkan kepada Anda karena kesalahan Perimode, (c) pengirim pembayaran tidak memiliki otorisasi untuk melakukan pembayaran, (d) Anda menerima pembayaran atas aktivitas yang melanggar Syarat Layanan ini (e) Perimode memutuskan sebuah Klaim terhadap Anda. 

30.     GANTI RUGI 

Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan Perimode, dan para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, petugas, agen, pemilik merek bersama dan mitra lainnya, serta karyawannya (secara bersama-sama disebut “Pihak yang Diberi Ganti Rugi”) dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tindakan hukum (baik pidana maupun perdata), proses hukum, dan gugatan dan semua hal yang berkaitan dengan kewajiban, kerugian, penyelesaian, penalti, denda, biaya dan pengeluaran dari: (a) setiap transaksi yang dibuat di Situs, (b) Garansi Shopee, (c) pengelolaan administrasi Layanan oleh atau atas nama Perimode, (d) pelanggaran atas ketentuan apapun dari Syarat Layanan ini atau setiap kebijakan yang tertera di sini oleh Anda, (e) penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh Anda, (f) pelanggaran terhadap hukum atau hak pihak ketiga oleh Anda atau (g) setiap Konten yang diunggah oleh Anda. 

 

31.   Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang Syarat Layanan ini, silakan hubungi kami di: help@perimode.com  

         Terkait Dengan Hukum: Silakan kirimkan semua pemberitahuan hukum ke legal@perimode.com dan tuliskan Untuk Perhatian “Penasihat Umum”. 

SAYA TELAH MEMBACA PERJANJIAN INI DAN MENYETUJUI SEMUA KETENTUAN YANG TERCANTUM DI ATAS DAN SETIAP REVISI YANG DILAKUKAN ATASNYA SESUDAHNYA. DENGAN MENGEKLIK TOMBOL “DAFTAR” ATAU “HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK” DI PADA SAAT PENDAFTARAN, SAYA MEMAHAMI BAHWA SAYA SEDANG MEMBUAT TANDA TANGAN DIGITAL, YANG MEMILIKI KEKUATAN YANG SAMA SEPERTI TANDA TANGAN SAYA SECARA MANUAL.  

 

 

 

 

 

 

 

 

KEBIJAKAN PRIVASI

1.         PENDAHULUAN 

1.1       Selamat datang di platform PERIMODE. Perimode dengan bertanggung jawab akan mengikuti peraturan perundang-undangan tentang privasi yang berlaku (“Undang-Undang Privasi”) dan berkomitmen untuk menghormati hak dan masalah privasi Pengguna Platform kami. Kami mengakui pentingnya data pribadi yang telah Anda percayakan kepada kami dan percaya bahwa kami mempunyai tanggung jawab untuk mengelola, melindungi, dan mengolah data pribadi Anda dengan baik. Kebijakan Privasi ini dirancang untuk membantu Anda memahami bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan mengolah data pribadi yang telah Anda percayakan kepada kami dan/atau kami miliki tentang Anda, serta untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat sebelum memberikan data pribadi Anda kepada kami. 

1.2       “Data Pribadi” adalah data / informasi yang dapat mengidentifikasikan seseorang melalui data tersebut. Contoh umum data pribadi dapat mencakup nama, nomor KTP, SIM, alamat, dan informasi kontak. 

1.3         Dengan menggunakan Layanan, mendaftarkan akun pada kami, mengunjungi Platform kami, atau mengakses Layanan, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda menerima persyaratan dan/atau kebijakan yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini, dan Anda dengan ini mengizinkan kami untuk mengumpulkan, menggunakan, dan mengolah data pribadi Anda seperti yang dijelaskan di sini. APABILA ANDA TIDAK MENGIZINKAN PENGGUNAAN DATA PRIBADI ANDA SEPERTI YANG DIJELASKAN DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI, MOHON JANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI ATAU MENGAKSES PLATFORM KAMI. Apabila kami mengubah Kebijakan Privasi kami, kami akan memposting perubahan tersebut atau Kebijakan Privasi yang telah diubah pada Platform kami. Kami berhak untuk mengubah Kebijakan Privasi ini setiap saat. 

2.         DATA PRIBADI yang dikumpulkan adalah: 

  • Saat Anda mendaftar dan/atau membuka akun di Platform kami. 

  • Saat Anda mengirimkan formulir apapun atau membuat perjanjian apapun. 

  • Saat Anda berinteraksi dengan kami, seperti melalui telepon (yang mungkin direkam), surat, faks, pertemuan tatap muka, platform media social, dan email; 

  • Cookies yang mungkin kami gunakan saat Anda berinteraksi dengan aplikasi atau situs web kami; 

  • Saat Anda melakukan transaksi melalui Layanan kami; 

  • Saat Anda menyampaikan kritik dan saran atau keluhan kepada kami.

  • Saat Anda mendaftar untuk fitur apapun dalam Layanan kami.

  • Saat Anda mengirimkan data pribadi Anda kepada kami dengan alasan apapun.  

3.1     Data pribadi yang mungkin dikumpulkan oleh Perimode termasuk tetapi tidak terbatas pada: 

nama; email; tanggal lahir;  alamat tagihan; rekening bank dan informasi pembayaran, nomor telepon; jenis kelamin; informasi apapun tentang Pengguna saat Pengguna mendaftarkan diri untuk menggunakan Layanan atau Platform kami; dan saat Pengguna menggunakan Layanan atau Platform; serta informasi yang berkaitan dengan bagaimana Pengguna menggunakan Layanan atau Platform kami; dan seluruh data tentang konten yang digunakan Pengguna. 

3.2     Anda dilarang untuk memberikan informasi palsu, tidak akurat, atau menyesatkan, dan anda setuju untuk memberitahukan ketidakakuratan atau perubahan dari informasi tersebut.

3.3     Apabila anda mendaftarkan diri untuk menjadi pengguna dari Platform kami dengan menggunakan akun media sosial anda (“Akun Media Sosial”), menghubungkan akun Perimode anda dengan Akun Media Sosial anda atau menggunakan setiap fitur media sosial Perimode, kami dapat mengakses informasi tentang anda yang secara sukarela anda serahkan kepada penyedia Akun Media Sosial sesuai kebijakan penyedia media sosial, dan kami akan mengatur dan menggunakan data pribadi tersebut sesuai dengan Kebijakan ini sepanjang waktu.

3.4     Jika Anda tidak ingin kami mengumpulkan informasi/data pribadi tersebut di atas, Anda dapat membatalkannya kapan saja dengan memberi tahu Petugas Perlindungan Data kami secara tertulis melalui email. Harap diperhatikan, bahwa dengan memilih keluar, atau mencabut persetujuan bagi kami untuk mengumpulkan, menggunakan, atau memproses data pribadi Anda, dapat mempengaruhi penggunaan Anda atas Layanan dan Platform. Contohnya, dengan membatalkan opsi pengumpulan informasi lokasi akan menyebabkan fitur berbasis lokasinya dinonaktifkan. 

4.       PENGUMPULAN DATA LAINNYA 

4.1     Seperti kebanyakan situs web dan aplikasi mobile, perangkat Anda mengirimkan informasi yang mungkin mencakup data mengenai Anda yang dapat dicatat oleh server web apabila Anda menggunakan Platform kami. Ini biasanya termasuk tanpa terbatas, alamat Internet Protocol (IP) perangkat Anda, sistem operasi computer/ perangkat mobile, dan jenis browser, jenis perangkat mobile, karakteristik perangkat mobile, unique device identifier (UDID) atau mobile equipment identifier (MEID) untuk perangkat mobile anda, alamat dari situs yang merekomendasikan (apabila ada), halaman yang anda kunjungi di situs web kami dan aplikasi mobile dan waktu kunjungan anda, dan kadang “cookie” (yang dapat dinonaktifkan dengan menggunakan preferensi browser Anda) untuk membantu situs mengingat kunjungan Anda yang terakhir. Jika Anda log in (masuk), informasi ini dikaitkan dengan akun pribadi Anda. Informasi tersebut juga disertakan dalam statistik anonim untuk memungkinkan kami memahami cara pengunjung menggunakan situs kami. 

4.2     Aplikasi mobile kami dapat mengumpulkan informasi rinci tentang lokasi dari perangkat mobile dengan menggunakan teknologi seperti GPS, Wi-Fi, dll. Kami mengumpulkan dan menggunakan, informasi tersebut untuk satu tujuan atau lebih, tidak terbatas, layanan berbasis lokasi yang anda minta atau untuk mengirimkan konten kepada anda berdasarkan lokasi anda atau untuk mengijinkan anda membagikan lokasi ke Pengguna lainnya sebagai bagian dari layanan pada aplikasi mobile kami. 

5.        COOKIE 

Kami menggunakan “cookie” atau fitur lain untuk mengumpulkan atau berbagi informasi yang akan membantu kami memperbaiki Platform yang kami tawarkan, atau membantu kami menawarkan layanan serta fitur baru. Melalui “Cookie” kami dapat mengetahui kapan Layanan atau Platform digunakan atau dikunjungi, oleh berapa banyak orang, dan untuk melacak aktifitas di dalam Platform kami. Kami dapat menautkan informasi cookie ke data pribadi. Cookie juga tertaut ke informasi mengenai item apa yang sudah Anda pilih untuk halaman dan pembelian yang Anda lihat. Informasi ini juga digunakan untuk melacak troli belanja Anda, misalnya. Cookie juga digunakan untuk menyampaikan konten spesifik sesuai minat Anda dan untuk memantau penggunaan Layanan kami. Jika anda menolak penggunaan cookie dengan memilih pengaturan yang sesuai pada browser Anda. Bagaimanapun, harap diperhatikan bahwa jika Anda melakukan ini, Anda tidak dapat menggunakan Plaatform kami sepenuhnya.

6.       INFORMASI YANG ANDA BERIKAN KEPADA KAMI DIGUNAKAN UNTUK:

  • Mengolah dan mempelajari transaksi Anda dengan kami, serta komunikasi Anda dengan pihak ketiga melalui Layanan. 

  • mengelola, mengoperasikan, menyediakan akses Anda ke Layanan kami dan Platform kami (termasuk, namun tidak terbas pada, mengingat preferensi anda), serta hubungan Anda dan akun pengguna Anda dengan kami. 

  • menyelesaikan transaksi dan/atau memenuhi permintaan Anda untuk produk dan layanan tertentu serta memberi tahu Anda tentang masalah layanan dan tindakan akun yang tidak lazim; 

  • memberlakukan Persyaratan Layanan atau perjanjian lisensi pengguna akhir apapun yang berlaku; 

  • melindungi keselamatan pribadi dan hak, milik atau keselamatan pihak lainnya; 

  • untuk identifikasi dan/atau verifikasi; 

  • memfasilitasi layanan pelanggan, melaksanakan instruksi Anda, berurusan dengan atau menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh Anda.

  • menghubungi Anda atau berkomunikasi dengan Anda melalui panggilan telepon, pesan teks dan/atau pesan faks, email dan/atau surat pos atau cara lainnya untuk tujuan yang berhubungan dengan Layanan Kami.

  • memungkinkan Pengguna lain berinteraksi atau terhubung dengan Anda di Platform.

  • mengadakan kegiatan analisis dan pengembangan.

  • memungkinkan audit dan survei demi memperbaiki Layanan Perimode; 

  • untuk kepentingan pemasaran

  • menanggapi proses hokum

  • menghasilkan statistik dan penelitian untuk pelaporan internal

  • mengaudit Layanan kami

  • mencegah atau menyelidiki pelanggaran nyata dan atau dugaan pelanggaran dari Syarat Layanan setiap penipuan, kegiatan yang melanggar hukum, pembiaran atau kesalahan, baik yang berhubungan dengan penggunaan Layanan kami oleh Anda atau setiap hal lain apapun yang timbul dari hubungan Anda dengan kami; 

  • setiap tujuan lain yang akan membantu meningkatkan kualitas  Layanan.

7.        Karena tujuan kami akan/mungkin mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau mengolah data pribadi Anda tergantung pada situasi yang dihadapi, tujuan tersebut mungkin tidak tertera di atas. Akan tetapi, kami akan memberi tahu Anda tentang tujuan lain semacam itu pada saat memperoleh persetujuan Anda, kecuali pengolahan data yang berlaku tanpa persetujuan Anda diizinkan oleh Undang-Undang Privasi. 

8.       BAGAIMANA PERIMODE MELINDUNGI DAN MENARIK INFORMASI PELANGGAN? 

8.1     Kami menerapkan berbagai langkah pengamanan dan berusaha untuk memastikan keamanan data pribadi Anda di sistem kami. Data pribadi pengguna berada di belakang jaringan yang aman dan hanya dapat diakses oleh sejumlah kecil karyawan yang memiliki hak akses khusus ke sistem tersebut. Namun demikian, tidak adanya jaminan atau keamanan absolut tidak dapat terhindarkan. 

8.2     Kami akan menyimpan data pribadi sesuai dengan Undang-Undang Privasi dan/atau hukum lain yang berlaku. Yaitu, kami akan memusnahkan atau menganonimkan data pribadi Anda ketika kami secara wajar menganggap bahwa (i) tujuan data pribadi yang dikumpulkan itu tidak lagi difungsikan oleh penyimpanan data pribadi tersebut; (ii) penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan hukum atau bisnis apa pun; dan (iii) tidak ada surat perintah yang melegitimasi untuk melakukan penarikan data pribadi tersebut lebih jauh. Jika Anda berhenti menggunakan Platform kami, atau izin Anda untuk menggunakan Platform dan/atau Layanan diakhiri atau ditarik kembali, kami dapat terus menyimpan, menggunakan dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi dan kewajiban kami berdasarkan UU Privasi. Tunduk terhadap hukum yang berlaku, kami dapat secara aman membuang data pribadi Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. 

9.       APAKAH PERIMODE MEMBERIKAN INFORMASI PENGGUNA YANG DIKUMPULKAN KEPADA PIHAK LUAR? 

9.1     Dalam menjalankan bisnis kami, kami akan/mungkin perlu mengungkapkan data pribadi Anda kepada penyedia layanan pihak ketiga, agen dan/atau afiliasi atau perusahaan terkait kami, dan/atau pihak ketiga lainnya. Penyedia layanan pihak ketiga, agen dan/atau afiliasi atau perusahaan terkait dan/atau pihak ketiga lainnya tersebut akan mengolah data pribadi Anda atas nama kami atau pihak lainnya, untuk satu atau lebih Tujuan yang disebutkan di atas. Pihak ketiga tersebut termasuk, dengan tidak terbatas pada: 

·            anak perusahaan, afiliasi dan perusahaan terkait kami; 

 

·            Pengguna lainnya dari Platform untuk satu atau lebih Tujuan tersebut di atas; 

 

·            kontraktor, agen, penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya yang kami gunakan untuk mendukung bisnis kami. Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada mereka yang menyediakan layanan administratif atau lainnya kepada kami seperti, jasa pos, perusahaan telekomunikasi, perusahaan teknologi informasi dan pusat data; 

 

·            pembeli atau penerus lainnya dalam hal terjadi penggabungan, divestasi, restrukturisasi, reorganisasi, pembubaran atau penjualan atau pengalihan lainnya atas beberapa atau semua aset Perimode, 

 

9.3     Untuk menghindari keraguan, dalam hal Undang-Undang Privasi atau hukum yang berlaku lainnya mengizinkan suatu organisasi seperti kami untuk mengumpulkan, menggunakan atau mengungkapkan data pribadi Anda tanpa persetujuan Anda, izin yang diberikan oleh hukum tersebut akan terus berlaku.

9.4     Pihak ketiga mungkin menyadap atau mengakses data pribadi yang dikirimkan ke atau tersimpan di situs tanpa izin, teknologi mungkin mengalami kerusakan fungsi atau tidak bekerja seperti yang diharapkan, atau seseorang mungkin mengakses, memanfaatkan atau menyalahgunakan informasi tanpa ada kesalahan dari pihak kami. Meski demikian kami akan menggunakan pengaturan keamanan yang wajar untuk melindungi data pribadi Anda seperti yang disyaratkan oleh Undang-Undang Privasi. Tetapi tidak dapat dihindari dan tidak ada jaminan keamanan mutlak peretasan yang berbahaya dan canggih oleh pihak yang tidak senang atau memusuhi tanpa adanya kesalahan dari pihak kami. 

10.     INFORMASI TENTANG ANAK-ANAK 

10.1    Layanan tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. Kami tidak secara sengaja mengumpulkan atau menyimpan data pribadi atau informasi non-pribadi apapun dari siapa pun di bawah usia 13 tahun dan bagian apapun dari Platform atau Layanan kami lainnya tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. 

11.     BAGAIMANA ANDA DAPAT MENCABUT PERSETUJUAN, MEMINTA AKSES KE, ATAU MENGOREKSI INFORMASI YANG SUDAH ANDA BERIKAN KEPADA KAMI? 

11.1   Mencabut Persetujuan

11.1.1   Anda dapat mencabut persetujuan Anda untuk pengumpulan dan penggunaan data pribadi Anda yang kami miliki dengan mengirim email kepada Petugas Perlindungan Data Pribadi di alamat email kami datapribadi@perimode.com, dan kami akan memproses permintaan Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan kewajiban-kewajiban kami berdasarkan Hukum Privasi dan hukum yang berlaku lainnya. Bagaimanapun, pencabutan persetujuan Anda dapat berarti bahwa kami tidak akan dapat melanjutkan menyediakan Layanan bagi Anda, dan kami mungkin harus mengakhiri hubungan dengan Anda dan/atau kontrak yang Anda buat dengan kami. 

11.2   Meminta Akses untuk, atau Pembetulan Data Pribadi 

11.2.1   Untuk perubahan data pribadi, Anda dapat mengakses dan/atau membetulkan sendiri data pribadi Anda yang saat ini kami miliki melalui halaman Pengaturan Akun di Platform.  

12.     PERTANYAAN, MASALAH ATAU KELUHAN? HUBUNGI KAMI 

12.1 Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang praktik privasi kami mohon hubungi kami melalui e-mail di datapribadi@perimode.com .